Monday, December 17, 2012

Ucapan Belasungkawa Ahmadinejad kepada Rakyat AS

Inilah Ucapan Belasungkawa Ahmadinejad kepada Rakyat AS

Presiden Republik Islam Iran Mahmoud Ahmadinejad menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban penembakan di Sekolah DasarSandy Hook, Amerika Serikat.

Penembakan pada tanggal 14 Desember di Newtown, Connecticut menewaskan 20 siswa umur 6-7 tahun dan enam orang dewasa di Connecticut.

Berikut ini adalah teks lengkap dari ucapan belasungkawa Ahmadinejad yang dirilis pada Ahad (16/12) seperti dilansir Fars News:


Bismillahirrahmanirrahim

Saya menerima dengan kesedihan besar berita tentang insiden menyedihkan di Sekolah Dasar Sandy Hook di negara bagian Connecticut yang menyebabkan meninggalnya 20 anak dan tujuh guru Amerika yang tidak bersalah.

Memori pahit penembakan di bioskop Colorado dan pembunuhan gila lainnya di negeri ini masih segar dalam ingatan publik, namun terjadinya insiden lain yang jauh lebih mengerikan telah meningkatkan kekhawatiran tentang kelanjutan dari tren ini dan menarik prihatin publik dunia tentang penyebab insiden pahit seperti ini dalam masyarakat Amerika.

Hari ini, semua bangsa termasuk seluruh rakyat mulia Amerika memerlukan suasana kebaikan dan ketulusan dalam proses evolusi mereka menuju dominasi akhlak, spiritualitas dan penghormatan terhadap martabat dan hak asasi manusia, dan terjadinya insiden-insien yang memilukan hati seperti ini menimbulkan perhatian serius bagi semua orang.

Bukankah waktunya telah tiba untuk serius dan hati-hati mencari penyebab seperti tindak kekerasan yang mengejutkan ini dan mempertimbangkan kembali secara mendasar atas kebijakan dan agenda yang dibuat berdasarkan kepentingan materi dan ambisi pengambilan keuntungan dari kelompok tertentu yang memiliki dampak destruktif pada masyarakat terutama anak-anak dan remaja yang tidak berdosa?


Saya atas nama bangsa besar Iran, menyampaikan belasungkawa dan rasa simpati yang mendalam kepada rakyat Amerika dan keluarga korban insiden pahit ini serta berharap bahwa kita akan melihat hari di mana semua bangsa akan hidup bersama di dunia yang penuh dengan cinta, kasih sayang dan persahabatan.

Mahmoud Ahmadinejad

Presiden Republik Islam Iran dan Ketua Gerakan Non-Blok (GNB)

(IRIB Indonesia/RA)

0 comments:

Post a Comment